3 Tips Jitu Membeli Baterai Laptop Supaya Tahan Lama

tips membeli baterai laptop

Tidak seperti smartphone, komputer laptop akan memberi Anda lebih banyak kekuatan. Karena ini adalah komputer jinjing, ia membutuhkan lebih banyak daya baterai untuk menjalankan fungsinya. Karena itu, Anda dapat menemukan banyak jenis baterai di pasaran saat ini. Dengan bantuan baterai pengganti, Anda dapat menggunakan laptop Anda untuk jangka waktu yang lama. Di sini, penting untuk diingat bahwa baterai dengan banyak kapasitas mungkin tidak cocok untuk laptop Anda. Plus, mereka sedikit lebih berat daripada baterai normal, yang membuat mereka sulit untuk dibawa kemana-mana.

Jika Anda mengalami penurunan kinerja saat mengerjakan laptop Anda, kami sarankan Anda mencari baterai pengganti. Diberikan di bawah ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda memilih yang tepat.

tips membeli baterai laptop

1. Cari Tahu Merek Laptop Anda (dan juga modelnya)

Pertama-tama, pastikan Anda tahu merek laptop Anda. Misalnya, Anda mungkin memiliki laptop Dell Inspiron atau Acer. Baterai merek lain mungkin tidak berfungsi untuk laptop Anda. Selain dari merek, jika Anda tahu nomor model perangkat Anda juga, itu akan memudahkan Anda untuk mendapatkan baterai pengganti.

Anda dapat menemukan nomor model di bagian belakang laptop Anda. Selain itu, dapat ditemukan di bagian dalam kompartemen baterai. Anda dapat mencabut laptop Anda dan membuka kompartemen untuk membaca nomor model.

2. Cari Nomor Model Baterai Anda di Internet

jika Anda tidak dapat melihat nomor model di kompartemen, Anda dapat melihat lebih dekat baterai itu sendiri. Beberapa baterai memiliki nomor model yang tercetak di atasnya.

Terkadang, ini adalah cara cepat untuk menemukan informasi tentang baterai Anda di Internet. Misalnya, Anda dapat mengunjungi situs web populer mana saja untuk melakukan pencarian.

BACA JUGA  Perbedaan IAAS SAAS dan PAAS Dalam Istilah Dunia Startup

Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan merek, nomor model, dan nama baterai yang ingin Anda dapatkan informasinya. Ini adalah cara tercepat untuk mendapatkan informasi yang diperlukan.

3. Lakukan Verifikasi yang Diperlukan sebelum Anda Membeli

Sebelum Anda membeli baterai, pastikan Anda melihat lebih dekat pada gambarnya secara online. Konektor baterai harus sama seperti pada baterai asli. Jika mereka berbeda, itu tidak akan muat di dalam kompartemen baterai.

Untuk beberapa alasan, jika Anda tidak memiliki akses ke baterai asli, atau jika Anda sudah memiliki baterai pengganti, Anda dapat melihat lebih dekat pada konektor di dalam kompartemen untuk melihat apakah mereka cocok dengan yang ada pada baterai baru Anda.

Jadi, jika Anda akan membeli baterai pengganti untuk laptop Anda, kami sarankan Anda mempertimbangkan tip yang diberikan di atas. Mereka akan memudahkan Anda melakukan pembelian yang tepat. Pastikan baterai yang Anda beli asli. Biasanya, pembeli yang memiliki reputasi baik hanya menjual barang-barang asli. Jadi, adalah ide bagus untuk membeli dari penjual terkemuka apakah Anda membeli dari toko fisik atau toko online.

Tinggalkan Balasan