3 Rahasia Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Samui Thailand

rahasia tentang samui thailand

Apakah Anda lelah bekerja dan ingin melarikan diri ke pantai, atau mencari sepotong surga Anda sendiri …

Duduk dan nikmati perjalanannya, saat kami membawa Anda pada Panduan Rahasia Samui kami ke pulau emerald yang mempesona di Thailand ini.

rahasia tentang samui thailand

1. Apa rahasia nama Koh-Samui?

Meskipun pohon kelapa sering dianggap sebagai simbol Samui, kata-kata ‘Koh-Samui’ berasal dari kata Cina “saboey”, yang berarti “tempat berlindung”, dan “Koh”, kata dalam bahasa Thailand untuk “pulau”.

Duduk di teluk selatan Thailand, Koh Samui telah aman dari bencana alam yang serius, dengan perairan yang lebih stabil daripada pulau-pulau di pantai barat Thailand, menyingkap laut Andaman yang indah tetapi lebih berbahaya dengan Angin muson bertiup dari Samudera Hindia.

Kembali dalam sejarah, Samui ditemukan ratusan tahun yang lalu oleh pedagang laut Cina dan Melayu, yang tertarik pada keindahan alam pulau itu, berlimpahnya ikan dan buah segar, dan banyak teluk yang terlindung.

Sejak itu Samui telah datang jauh, jauh …

Sekarang fitur resor bintang 5 terkenal dan properti mewah dengan selebriti dan backpacker berbondong-bondong dari seluruh dunia untuk menikmati pesona memabukkan dan retret tersembunyi.

* Kiat Teratas: Jika Anda ingin terdengar seperti orang lokal, coba ucapkan namanya secara fonetik seperti kedengarannya: ‘Ko-sa-moo-ee’

2. Di mana Koh Samui berada?

Pulau Koh-Samui berbaring terlindung di Teluk Selatan Thailand, sekitar 700 km selatan Bangkok, dan hanya satu jam untuk dijangkau dengan pesawat.

Dengan bandara internasional dan koneksi feri yang banyak, bepergian ke pulau itu mudah. Bangkok Airways menawarkan penerbangan harian langsung 1 jam ke pulau itu, dengan banyak pilihan.

Jika Anda bepergian dengan anggaran terbatas, ada 4 maskapai penerbangan murah juga terbang dari Bangkok ke Surat Thani: (kota terdekat di daratan) Ini adalah: Air Asia, Nok Air, Thai Smile, dan Lion Air.

BACA JUGA  7 Tips Ampuh Menyewa Bus Pariwisata Supaya Nyaman dan Murah

Beberapa penerbangan murah lebih murah daripada bus atau kereta api dari Bangkok ke Koh Samui, namun penerbangan ini tidak langsung, dengan naik bus 1 jam dari Surat Thani ke dermaga dan 1 & 1/2 jam feri ke pulau. Dengan cuaca yang baik, ini adalah cara yang menyenangkan untuk tiba di Koh Samui.

Pilihan populer lainnya adalah kereta tidur dari Bangkok ke Samui. Tempat tidur atas adalah untuk mereka yang menikmati privasi dan pendingin udara mereka! Tempat tidur yang lebih rendah lebih murah, tidak terlalu pribadi tetapi kurang keren. Ini adalah cara yang lebih lambat tapi lebih indah untuk tiba di pulau itu.

* Tip: Jika Anda suka menyelam & snorkeling, cobalah bepergian dari Bangkok ke Chumphon, naik speedboat ke Koh Tao dan selesai di Samui.

3. Daerah mana yang terbaik untuk dikunjungi di Samui?

Ada begitu banyak desa & kota di Samui, sulit untuk mengetahui apa yang harus dilihat! Rahasia sukses perjalanan Samui adalah, tahu ke mana harus tinggal.

Inilah pilihan utama kami untuk tempat tinggal … (Searah jarum jam di sekitar pulau.)

Desa Bophut & Nelayan:

Desa nelayan pada awalnya adalah desa nelayan tradisional …

Namun baru-baru ini, hotel ini telah kembali menjadi nongkrong yang trendi & trendi, dengan hotel-hotel baru, restoran & pasar malam pada hari Senin & Jumat, dengan pasar belanja baru yang menawan di ujung jalan.

Area ini sangat cocok untuk keluarga atau pasangan, yang lebih memilih kedamaian dan ketenangan. Meskipun pasirnya mungkin tidak selembut pantai Chaweng, pasir ini cocok dengan budayanya yang menawan, rumah kayu tua, seni & kerajinan, dan toko pakaian.

BACA JUGA  Sejarah Paspor di Dunia

Bangrak & Big Buddha:

Berikutnya adalah Bangrak, dengan berbagai pasar ikan segar dan dermaga feri, dan kapal per jam yang membawa pembuat liburan ke pulau Koh Tao untuk perjalanan menyelam, dan pengunjung pesta ke Koh-Phagnan untuk pesta bulan purnama yang terkenal!

Area ini juga telah mengalami banyak perubahan, dan merupakan tempat yang populer untuk ekspat, dengan banyak pub & bar lokal. Jika Anda suka bir larut malam, permainan biliar, atau lebih, tempat ini cocok untuk Anda.

Sekitar sudut adalah Big Buddha, area yang lebih tenang dan lebih fokus keluarga. Awalnya, tempat ini pertama kali terkenal oleh nelayan setempat di pulau itu, karena itu adalah tempat paling aman untuk berlindung selama badai.

Tinggalkan Balasan