Informasi Mengenai Generasi Keempat Yaitu Daihatsu Charade

generasi keempat daihatsu charade

Daihatsu Motor Co., Ltd. adalah sebuah manufaktur mobil yang memiliki basis dan kantor pusat yang berlokasi di Jepang. Pabrikan mobil Jepang ini umumnya dikenal sebagai Daihatsu dan terkenal dengan produksi mobil kompak dan mobil kecil yang dikenal di Jepang sebagai kei jihosha.

Daihatsu Charade sebenarnya adalah salah satu mobil yang diproduksi oleh pabrikan mobil ini. Dan kendaraan ini sebenarnya adalah mobil subkompak, sehingga cocok dengan garis kendaraan yang telah diproduksi oleh perusahaan ini. Daihatsu Charade lahir pada tahun 1977. Ia hidup selama beberapa dekade hingga tahun 2000 ketika produksinya dihentikan. Namun, perusahaan berpendapat bahwa kendaraan ini sebenarnya adalah mobil kompak besar. Ini kemungkinan besar karena Daihatsu Charade adalah mobil kompak terbesar yang diproduksi perusahaan dibandingkan dengan semua mobil kompak lainnya dalam jajaran kendaraannya.

Tahun lalu, 2005, nama Charade sebenarnya dibawa kembali di pasar mobil di Inggris dan juga di Australia. Bahkan, kendaraan yang memegang nama Charade sebenarnya adalah Daihatsu Mira yang dinamai ulang yang lebih dikenal sebagai Daihatsu Cuore di pasar lain di Eropa. Harga mobil daihatsu charade dulu cukup mahal.

generasi keempat daihatsu charade

Daihatsu Charade sebelumnya dikenal di dunia mobil yang telah melewati empat generasi tertentu. Generasi pertama dikenal sebagai G10 dan hidup selama tahun 1977 hingga 1983. Itu tersedia sebagai hatchback yang bisa menampung tiga pintu atau empat pintu. Kekuatannya berasal dari mesin 993 cc dengan tiga silinder dan bisa menghasilkan 50 unit tenaga kuda.

Generasi kedua, yang dikenal sebagai G11, hidup dari tahun 1983 hingga 1987. Gaya tubuh yang ditawarkan masih sama. Namun, sesuai tenaga, ada beberapa variasi mesin. Ada juga transmisi manual lima kecepatan yang tersedia.

BACA JUGA  Review Nissan Altima Hybrid Yang Bisa Kalian Jadikan Referensi

Sesuai generasi ketiga Daihatsu Charade yang dikenal sebagai G100, ia hidup dari tahun 1987 hingga tahun 1994. Kali ini, mobil subkompak memiliki trim level yang tersedia untuk kendaraan ini. Kendaraan ini juga memiliki fitur seperti sunroof, power windows, AC, dan juga power steering. Di Amerika Serikat, Daihatsu Charade dijual dengan harga tinggi dan tidak dipasarkan dengan baik sehingga dijual dengan buruk di daerah ini.

Generasi terakhir Daihatsu Charade dikenal sebagai G200 dan generasi ini dimulai pada tahun 1994 dan berakhir pada tahun 2000, yang juga merupakan tahun terakhir untuk Daihatsu Charade. Kali ini, alih-alih hanya memiliki versi hatchback, ada juga versi sedan yang tersedia untuk konsumen.

Tinggalkan Balasan